Thursday, December 11, 2014

Timnas U-19 Usai Ditekuk 10 Pemain Frenz United, Ini Kata Fachri Husaini


Seputar Timnas -  Timnas Indonesia U-19 baru saja menelan kekalahan dari Frenz United dengan skor 0-2, dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu 10 Desember 2014. 

Ini adalah kekalahan perdana timnas U-19 di pemusatan latihan (TC) tahap pertama jelang menghadapi Piala AFF U-19 tahun depan. Di sepanjang laga, timnas U-19 tak mampu mengimbangi permainan dari Frenz. 

Mereka terus digempur oleh para pemain Frenz di sepanjang babak pertama. Ketika para Frenz bermain dengan 10 orang di babak kedua, timnas U-19 juga tak mampu membobol gawang Frenz. 

"Wajar saja, persiapan kami ini singkat. Sedangkan, Frenz sudah melakukan persiapan sejak dua tahun lalu untuk menghadapi turnamen Frenz International Cup akhir Desember ini," kata pelatih timnas U-19, Fachri Husaini, usai laga.

Meski begitu, Fachri menilai ada sisi positif yang diambil dari kekalahan timnas U-19 dari Frenz. "Ya, pertandingan yang bagus. Pada intinya, laga melawan Frenz menjadi laga terberat. Dan, para pemain sudah merasakan atmosfer pertandingan internasional yang ketat," jelas Fachri.

Sementara itu, pelatih Frenz, Muhammad Zahid Bin Hasim, memuji permainan timnas U-19. Menurutnya, timnas U-19 sudah memiliki kerangka tim yang cukup kokoh. "Hanya saja, mereka kurang tajam ketika membangun serangan." 

Setelah laga uji coba ini, skuad timnas U-19 langsung dibubarkan. Selanjutnya TC tahap kedua akan digelar pada pertengahan Januari 2015 nanti di Kompleks POR Sawangan, Depok. Fachri menuturkan, kemungkinan besar ada muka-muka baru yang akan dipanggilnya di TC tahap kedua nanti. 

"25 pemain yang akan saya panggil di TC berikutnya. Saya masih mencari pemain-pemain terbaik di Indonesia," jelas pria 49 tahun tersebut.[viva]