Tuesday, December 2, 2014

Ravi Murdianto: Evan Dimas Harus Dijaga Karena Dia Pemain Langka


Seputar Timnas - Pujian terhadap Evan Dimas dilontarkan mantan rekan setimnya di timnas U-19, Ravi Murdianto. Eks kiper timnas U-19 itu bahkan menilai Evan sebagai pesepak bola langka karena skill dan visi bermain di atas rata-rata.

Evan memang tampil memesona pada kiprah perdananya di Piala AFF 2014. Meski tim Merah Putih harus tersingkir secara tragis di fase grup, gelandang berusia 19 tahun berhasil mencuri perhatian publik. 

Evan mencetak satu gol dan memberikan satu assist saat timnas mengecundangi Laos 5-1 pada laga terakhir fase grup, 28 November lalu. Sebelum itu, pemain Persebaya Surabaya itu mencetak gol perdana dalam debutnya bersama timnas saat mengalahkan Timor Leste 4-0 pada laga uji coba, 11 November lalu.
    
"Saya pribadi melihat penampilan Evan dari timnas U-19 ke timnas senior selalu stabil. Bahkan, dia malah sukses menyumbang gol di uji coba maupun Piala AFF kemarin bersama timnas senior. Pemain seperti Evan  harus dijaga karena sangat langka," kata Ravi.

Di sisi lain, Ravi juga amat berhasrat mengikuti jejak Evan memakai kostum timnas senior. Namun, pemuda kelahiran Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah memilih untuk melakukannya secara bertahap. 

"Ambisi tentu ada tapi harus saya lalui secara bertahap dulu biar semakin matang," ucapnya.

Saat ini, nama Ravi dan Evan masuk daftar panggil seleksi timnas U-23 bersama beberapa nama mantan pemain timnas U-19 seperti Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Rudolof Yanto Basna serta Ilham Udin Armaiyn.

Namun, hingga kini Evan belum mengikuti pelatnas yang dipimpin langsung Aji Santoso karena diberikan libur seusai memperkuat timnas di Piala AFF 2014.[liputan6]