Thursday, December 4, 2014

PSSI: Tugas Alfred Riedl di Timnas Indonesia Sudah Selesai


Seputar Timnas - Tugas Alfred Riedl bersama tim nasional Indonesia tuntas sudah. Keputusan diambil usai pertemuan antara PSSI dengan pelatih timnas tersebut pada hari Rabu sore, 3 Desember 2014.

Nasib Riedl dalam tanda tanya setelah timnas meraih hasil buruk di Piala AFF beberapa waktu lalu. Indonesia gagal melangkah ke semifinal, usai kalah bersaing dengan Vietnam dan Filipina.

Setelah diadakan pertemuan antara Riedl dengan PSSI, sang pelatih asal Austria itu pun legowo untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia.

"Evaluasi tidak satu dua hari, butuh waktu serius. Tadi sudah bertemu dengan Alfred Riedl dan mendengarkan penjelasan pelatih menyangkut beberapa hal dalam tim. Ini penting untuk evaluasi lanjutan," tutur Sekretaris Jendral PSSI, Joko Driyono.

"Selain itu, kita juga bicarakan masa depan. Sudah dipastikan selesai pekerjaannya atau sampai satu keputusan kalau (Alfred Riedl) tidak diperpanjang," lanjutnya usai laga Indonesia U-16 lawan Vietnam U-16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Menurut Joko, Riedl sendiri sadar kalau dirinya tidak bisa memenuhi klausul yang tertera dalam kontraknya, yaitu membawa Indonesia juara Piala AFF 2014. Andai meraih juara, PSSI sebenarnya siap memperpanjang kontrak Riedl selama dua tahun ke depan.

Namun, pelatih berusia 65 tahun itu akhirnya mundur setelah gagal di Vietnam kemarin. Bicara soal calon pengganti Riedl, PSSI mengungkapkan akan mengadakan pertemuan lebih dulu.

"Belum ada. Sampai saat ini belum ada kandidat penggantinya. Akan ada pertemuan lebih dulu dengan komite terkait pada 7 dan 8 Desember nanti," imbuh pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.[viva]