Friday, December 5, 2014

PSSI: Pengganti Riedl Diputuskan 2 Bulan Lagi


Seputar Timnas -  Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak memperpanjang kontrak pelatih asal Austria, Alfred Riedl. Mantan pelatih Vietnam tersebut diberhentikan setelah Timnas Indonesia terhenti di babak penyisihan Grup A Piala AFF 2014.

Meski sudah memberhentikan Riedl, PSSI tak ingin gegabah menunjuk penggantinya. Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Joko Driyono, pihaknya baru menunjuk pelatih baru yang akan menangani tim Merah Putih paling lambat dua bulan ke depan. 

“Keputusan soal pelatih baru (Timnas senior) paling lambat awal Februari 2015. Karena ada beberapa agenda yang dilakukan Timnas senior pada tahun 2015,” kata Joko saat dihubungi wartawan, Kamis 4 Desember 2014.

Tahun depan akan ada pertandingan persahabatan pada Maret 2015, kualifikasi Piala Asia dan kualifikasi Piala Dunia di tahun 2015.

Joko menambahkan, pihaknya sempat meminta rekomendasai dari Riedl seputar penggantinya. Menurut Joko, sebagai sosok yang cukup mengetahui sepakbola Indonesia, Riedl dinilai kredibel untuk memberikan saran terkait calon penggantinya.

"Targetnya memang tidak tercapai dan kontraknya habis. Tapi, kami tetap terbuka untuk saran atau rekomendasi dia (Riedl) soal pelatih Timnas berikutnya,” papar pria yang juga menjabat sebagai CEI PT Liga Indonesia ini.   

“Dalam pertemuan kemarin, kami juga mendapatkan referensi yang sangat baik untuk perbaikan dalam hal pengelolaan Timnas ke depan,” bebernya.[viva]