Thursday, December 25, 2014

Persaingan Kiper Timnas U-23: Away Optimistis Natshir Yakin Terpilih


Seputar Timnas - Kiper ketiga Persib Bandung M Natshir Fadhil Mahbuby bertekad bisa masuk skuat Aji Santoso di SEA Games tahun depan.

Dia masih menjalani seleksi tahap kedua untuk menjadi bagian timnas Indonesia U-23 di Lapangan Pusdiklat Olah Raga (POR) Sawangan, Bojong Sari Baru, Bojong Sari, Kota Depok, Jawa Barat.

Dari 30 pemain yang dipanggil setelah seleksi tahap pertama di Yogyakarta, Natshir harus berjuang keras agar terpilih. Selain dia, posisi kiper masih diisi Yogi Triatna (Sriwijaya FC, Teguh Amirudin (Perseru Serui), dan mantan kiper timnas U-19 Ravi Murdianto.

Para pesaing Natshir selalu mendapat jam terbang lebih, berbeda dengan Natshir. Yogi dan Teguh merupakan andalan Persita Tangerang dan Perseru. Sedangkan Ravi merupakan kiper utama pasukan Indra Sjafri.

Sementara Natshir tidak pernah mendapat kesempatan masih musim lalu. Meski begitu, Pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi mengaku optimistis Natshir bisa bersaing.

"Ya kalau misalkan dari teknis sama, mungkin jam terbang bermain saja karena Yogi di Sriwijaya kemarin kiper utamanya Persita. Tetapi secara reguler mereka selalu bermain. Begitu juga dengan Teguh Amirudin, dan Ravi Murdianto," ujar Away, sapaan akrabnya, kemarin.

Di matanya, persaingan di posisi kiper akan menarik. "Saya kira bakal ramailah. Mudah-mudahan progresnya (Natshir) bagus dan bisa masuk minimal untuk kiper ketiga," ujarnya.

Away mengaku cukup bangga anak didiknya masuk seleksi tahap kedua. Ia mendukung Natshir agar lolos dengan memberikan sejumlah program latihan. "Kemarin saja pas dia lolos saya kasih program. Dia untuk latihan sendiri," katanya.

Away berharap Natshir bisa lolos seleksi ke tahap selanjutnya dan menjadi pilar timnas U-23. 

"Saya hanya memberi motivasi, jangan sampai berhenti di sini. Mudah- mudahan jangan sampai di SEA Games saja karena akan ada dua ajang juga katanya yang bakal dijalanin," ujarnya.[tribun]