Friday, December 5, 2014

Pemain Jebolan Eropa Ikut Ramaikan Seleksi Timnas U-23


Seputar Timnas - Seleksi pemain tim nas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2015 terus berlanjut. Dua pemain baru, yakni Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo, ikut meramaikan persaingan setelah mereka tiba di Yogyakarta, sejak Kamis malam, 4 Desember 2014.

Gavin dan Ryuji memang tidak bisa mengikuti seleksi sejak hari pertama. Pasalnya, kedua pemain itu harus terbang ke Jepang untuk mengikuti trial bersama Syamsir Alam. Sebelumnya, kedua pemain ini sudah mendapat izin dari pelatih kepala Aji Santoso.

Sayangnya, hari ini Gavin dan Ryuji, batal unjuk kebolehan. Sebab, Aji memutuskan untuk meniadakan agenda latihan. 

"Kami baru datang semalam, tidak tahu kalau hari ini latihan diliburkan. Masih ada waktu sekitar dua hari dan itu harus benar-benar kami manfaatkan,” ungkap Ryuji saat ditemui di  Hotel UNY, Jumat 5 November 2014.

Meski batal latihan hari ini, Ryuji tidak masalah. Sebaliknya, dia merasa beruntung karena mendapat kesempatan untuk beristirahat usai melalui perjalanan yang melelahkan.

Hal serupa juga diutarakan Gavin yang mengaku tidak mengalami jetlag setelah menempuh perjalanan panjang dari Jepang ke Yogyakarta. “Kami berharap diberi kesempatan seleksi lagi di tahapan kedua,” kata Gavin. 

Di Jepang, Gavin mengaku gagal untuk mengikuti trial  dikarenakan terkena influenza. Namun, dia masih cukup puas ketika berkesempatan berlatih di klub besar, Jubilo Iwata.

“Jadi saya tidak ikut trial di Tokyo. Yang berangkat ke sana hanya Ryuji dan Utomo. Trial itu merupakan momen ketika seluruh pemain sepakbola di Jepang menunjukkan kemampuannya di hadapan klub-klub di J1 dan J2. Jika pemandu bakat tertarik, maka dia akan merekrutnya,” tutur pemuda yang mulai mengikuti seleksi sejak Timnas U-16 itu.

Berbekal pernah bermain di kompetisi di Rumania selama 6 bulan dan Jerman dengan durasi yang sama, Gavin berharap benar-benar bisa memperkuat Timnas.

“Terakhir saya bermain di NTSV Niendorfer di Divisi 2 Jerman untuk U-19,” imbuhnya.[viva]