Wednesday, December 3, 2014

Pelatih Timnas U-16 Jadikan Partai Lawan Vietnam Ajang Seleksi


Seputar Timnas -  Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Fachry Husaini menjadikan dua laga ujicoba melawan Vietnam dan Singapura menjadi ajang untuk seleksi pemain. Garuda Muda untuk menghadapi Piala AFF U-16 di Sidoarjo 2015 mendatang. 

Rabu 3 Desember 2014, Indonesia akan menghadapi Vietnam di SUGBK. PSSI tidak memungut bayaran bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pertandingan. Dua hari kemudian, Indonesia akan menghadapi Vietnam.

Sejauh ini, pemain Timnas U-16 berisi 33 pemain. Lewat dua partai ujicoba itu, Fachry berniat merampingkan skuat menjadi 25 pemain saja. Pemain pilihan tersebut nantinya diproyeksikan tampil di Piala AFF Juli tahun depan. Bila tidak ada perubahan, Surakarta menjadi venue turnamen.

Sang pelatih menjelaskan, sebetulnya dia memanggil 35 pemain. Namun karena terbentur cedera dan kendala non-teknis, pelatih sekaligus pemain legendaris Bontang FC itu hanya membawa 33 pemain.

"Pada Januari 2015, saya harap sudah dapat 25 pemain. Delapan pemain bakal dicoret," katanya. "Kami memanggil 35 pemain. Tapi, karena ada yang cedera dan sakit, hanya 33 pemain yang dibawa. Dari 33 pemain, kami akan mengurangi menjadi 25 pemain saja," imbuhnya.

Pada AFF U-16 2013 lalu, Indonesia tampil sebagai runner-up. Di partai final, Indonesia dikalahkan Malaysia lewat drama adu penalti. Itu menjadi prestasi terbaik Indonesia dikancah Piala AFF U-16 sejak digulirkan pada 2002.

"Kami terus memonitor perkembangan mereka setiap hari. Dari pertandingan sebelumnya, kami memiliki catatan penampilan pemain," sambung Fachry.[liputan6]