Wednesday, December 24, 2014

Pahabol Tiba, TC Timnas U-23 Akhirnya Komplet


Seputar Timnas -  Pemain yang mengikuti seleksi tahap dua tim nasional Indonesia U-23 akhirnya komplet. Enam pemain yang sebelumnya belum bergabung akhirnya hadir di lapangan Pemusatan Latihan Usia Muda PSSI, Sawangan, Jawa Barat.

Sebelumnya diberitakan beberapa pemain telat bergabung karena alasan yang berbeda. Mereka adalah Yogi Triana, Jajang Maulana, Rizky Dwi Ramadhana (Sriwijaya FC), Yohanes Ferinando Pahabol, Fredy Jeferson Isir (Persipura Jayapura), dan Gilbert Duaramuri (Persija Jakarta) telat bergabung.

Namun, mereka akhirnya menunjukan batang hidungnya pada latihan hari Senin, 22 Desember 2014. Pelatih Garuda Muda, Aji Santoso, mengaku senang seluruh pemain yang dipanggil sudah hadir dalam seleksi kali ini.  Namun, Aji belum bisa memberikan penilaian.

"Mereka baru latihan, jadi belum bisa langsung dinilai. Yang penting, kami senang pemain saat ini komplet," ujar Aji kepada wartawan.

Sayang, lanjut Aji, dari 30 pemain yang mengikuti seleksi tahap dua ini, hanya 23 pemain yang akan bawa ke Marah Halim Cup di Medan, awal Januari mendatang. Turnamen ini akan juga menjadi salah satu ajang seleksi pemain.

Sebelum ikut Marah Halim Cup, timnas U-23 dijadwalkan melakoni satu ujicoba internasional. Timnas Suriah akan menjadi calon lawan Manahati Lestusen dan kawan kawan.

Saat ini, timnas U-23 sedang disiapkan untuk kualifikasi Piala Asia (yang juga sekaligus kualifikasi Olimpiade 2016) dan juga SEA Games 2015 di Singapura dengan target medali emas.. [viva]