Thursday, December 25, 2014

Natal, Penggawa Timnas Indonesia U-23 Libur Dua Hari


Seputar Timnas - Di hari raya Natal, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 diliburkan. Para pemain mendapatkan jatah libur satu hingga dua hari.

Penggawa Timnas U-23 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jawa Barat, sejak 18 Desember, mendapatkan libur pada hari raya Natal. Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso, mengatakan libur selama dua hari hanya dikhususkan untuk pemain yang merayakan Natal. Sedangkan, pemain yang lain hanya mendapatkan libur satu hari.

"Pemain akan kembali berlatih Jumat (26/12). Untuk yang merayakan Natal baru akan kembali berlatih Sabtu pagi (27/12)," katanya.

Dari 30 pemain yang menjalani pemusatan latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, sedikitnya ada tiga pemain yang sudah minta ijin untuk pulang kampung yaitu Gavin Kwan Adsit, Yohanes Fernando Pahabol dan Gilbert R Duaramury.

Meski mendapatkan libur, pemain yang tidak merayakan Natal banyak yang tetap bertahan di Jakarta. Hal tersebut terjadi karena waktu libur tidak panjang. Apalagi, program yang sudah dijadwalkan cukup padat.

"Kami terus berusaha menyiapkan tim terbaik. Kami ingin mereka benar-benar siap untuk turun di kejuaraan resmi," kata pelatih asal Malang itu.

Timnas Indonesia U-23 ini dipersiapkan untuk dua kejuaraan sekaligus yaitu kualifikasi Piala Asia U-22, Maret 2015 serta SEA Games 2013 di Singapura, Juni 2015.

Guna memantau kekompakan tim dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba. Sesuai dengan rencana, pertandingan uji coba bagi Evan Dimas dan kawan-kawan akan menghadapi tim lokal dan asing. Bahkan, ada rencana Timnas Garuda Muda ini akan diturunkan pada kejuaraan Marahalim Cup 2015 di Medan.

Sebelumnya, puncak pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 akan ditutup dengan pertandingan uji coba internasional melawan Qatar di Australia, 5 Januari 2015. Hanya saja, rencana uji coba ini dibatalkan. [metrotv]