Thursday, December 11, 2014

Menpora Bicara Soal Pengganti Riedl di Timnas


Seputar Timnas -  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menilai Indonesia punya banyak pelatih bagus. Ia pun berharap pengganti Alfred Riedl di Tim Nasional Indonesia adalah pelatih lokal.

Riedl mundur usai Piala AFF 2014. Ia gagal membawa skuat Merah Putih keluar dari babak penyisihan grup. Menpora ingin pengganti Riedl adalah pelatih lokal.

"Kita ini bangsa besar, jadi pasti banyak bibit-bibit. Kita pasti punya pelatih yang bagus asal diberi kewenangan penuh untuk mengatur sistem dan schedule, tentu juga dengan bekal yang kuat," kata Menpora, Rabu (10/12/2014).

"Kesejahteraan dan standarisasi mereka diperhatikan. Saya kira tidak ada yang sulit. Banyak pelatih kita yang baik," tambah dia. PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) sendiri belum memilih pengganti Riedl.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga menyinggung soal kasus 'sepak bola gajah' antara PSIS Semarang dan PSS Sleman. Komdis PSSI telah memberi hukuman seumur hidup kepada sejumlah pelaku. 

"Semoga keputusan itu memberi efek jera bagi peristiwa di tempat lain. Ini harus menjadi komitmen bagi PSSI untuk mencegah dari awal," ucap politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.[liputan6]