Tuesday, December 2, 2014

Main Di SUGBK, Jadi Motivasi Bagus Untuk Timnas Indonesia U-16


Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-16, yang bersiap untuk Piala AFF 2015 di Sidoarjo tahun depan, akan menjamu Vietnam U-16 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, esok (3/12) sore.

Menjalani laga internasional merupakan pengalaman baru untuk para tunas Garuda tersebut, mendapat lawan sekelas Vietnam, dan kemudian Singapura pada 8 Desember nanti. Dianggap pelatih Fachri Husaini sebuah hal baik untuk tim asuhannya.

"Laga uji coba ini bagian dari program 2014. Kami sudah menjalani latihan delapan minggu dan kami ingin melihat hasil dari latihan tersebut,” buka Fachri kepada wartawan, Selasa (2/12). "Kami bersyukur, walau PSSI kesulitan mencari lawan, karena memang tidak mudah mendatangkan lawan dari tim kelompok umur. Ada kendala dari sekolah mereka,” lanjut mantan kapten timnas Indonesia di Piala AFF 1996 itu.

"Kami mendapatkan lawan yang bagus. Kami harapkan bisa mendapat pelajaran yang banyak dari uji coba ini,” ungkap Fachri. "Terutama ini menjadi pengalaman pertama sebagian besar anak-anak melakoni laga interasional. Bahkan sebagian besar anak-anak baru pertama bermain di GBK, saya lihat ini akan menjadi motivasi." tambahnya.

Saat ini, timnas Indonesia U-16 masih sejumlah 33 pemain. "Setiap hari kami pantau perkembangan dari mereka. Termasuk pada pertandingan-pertandingan yang sudah kami jalani dan juga nanti kami jalani," tukas Fachri soal penyusutan skuat.[goal]