Sunday, December 7, 2014

Indra Sjafri Siap Tangani Timnas Indonesia Senior


Seputar Timnas -  Eks pelatih tim nasional (timnas) U-19, Indra Sjafri, siap menangani timnas senior. Bahkan, ia mengaku tak perlu banyak pertimbangan kalau PSSI memintanya mengisi posisi yang ditinggalkan Alfred Rield. 

"Kalau sudah dari timnas, pasti itu adalah tugas. Tak ada tawar-menawar. Saya pasti siap mengabdi," ujarnya ketika memberikan coaching clinic di Bandung, Kamis (4/12).

PSSI memang sedang berusaha mencari arsitek baru bagi timnas paling telat Februari 2015. Riedl resmi tidak menangani timnas senior sejak 3 Desember lantaran dianggap gagal setelah tak mampu melewati fase grup Piala AFF 2014. 

Indra lebih dulu berhenti menangani timnas U-19 karena gagal di gelaran Piala Asia U-19 2014, Myanmar. Sang pelatih pun tak bisa mengantar Evan Dimas dan kawan-kawan ke Piala Dunia U-20 2015 di Selandia Baru. Namun pelatih asal Padang itu punya cacatan bagus, menjuarai timnas AFF Cup 2013 bersama timnas U-19. 

Sebenarnya, Indra mendapat tawaran menangani tim yang bertarung di LSI. "Belum ada yang cocok. Belum ada di antara klub-klub itu punya komitmen pada pengembangan usia dini atau akademi," ujar Indra.[tribun]