Friday, December 19, 2014

Ikuti TC Timnas U-23, Gavin Merasa Kepanasan


Seputar Timnas Gelandang Mitra Kukar, Gavin Kwan Adsit, sudah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas U-23 yang digelar di Sawangan, Depok, Kamis, 18 Desember 2014. Namun, lama tinggal di luar negeri membuat Gavin butuh waktu beradaptasi dengan cuaca Indonesia.

Saat ditemui usai latihan pagi tadi, Gavin mengaku masih kepanasan. Dia juga belum terbiasa dengan menu-menu makanan khas Indonesia. 

"Tapi, sejauh ini sudah mulai terbiasa. Saya harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas fisik," kata Gavin. 

Gavin merupakan salah satu pemain yang digadang-gadang bakal menjadi bintang timnas Indonesia di masa mendatang. Sebelumnya, Gavin pernah memperkuat timnas Indonesia U-18 saat menjuarai turnamen di Hongkong, 2013. Gavin juga pernah memperkuat tim Rumania, CFR Cluj, dan pernah berkiprah di Jerman bersama Niendover TSV U-19.

Saat ini, Gavin sedang mengikuti seleksi Timnas U-23 untuk menghadapi SEA Games 2015, Singapura, dan kualifikasi Piala Asia U-22, 2016.

Demi lolos ke tim utama Garuda Muda, Gavin berharap proses adaptasinya segera rampung. Pemain keturunan Amerikat Serikat itu juga tak takut bersaing dengan pemain-pemain yang punya pengalaman lebih banyak.

"Semua pemain sama saja. Saya punya ambisi main di Timnas U-23. Ini masih TC tahap kedua, semoga bisa masuk," jelas Gavin.[viva]