Friday, December 12, 2014

Hagi Permana Percaya Diri Ikuti Seleksi Timnas U-23


Seputar Timnas -  Pemain Mitra Kukar, Hagi Permana mengaku, percaya diri atau pede menjalani seleksi Timnas U-23 yang digelar 28 November – 7 Desember 2014 di Kompleks Universitas Negeri Yogyakarta. 

Bersama 67 pemain lain, Hagi mencoba peruntungan lolos menjadi salah seorang pemain di skuat inti Garuda Muda. Hagi pun harus bersaing dengan delapan mantan pemain Timnas U-19, termasuk Evan Dimas yang ikut seleksi tersebut.

Selain itu, Hagi tidak sendirian, dua temannya yang sama-sama merumput di Mitra Kukar, seperti Lopenda dan Ali Surachman juga
ikut seleksi. 

Meski demikian pria yang merupakan anak sulung dari asisten pelatih Mitra Kukar, Sukardi itu tidak gentar bersaing dengan seluruh pemain. Dia yakin bisa lolos seleksi

“Saya harus pede menjalani seleksi itu. Kepercayaan diri saya itu disebabkan, karena saya sudah berusaha dengan mengeluarkan seluruh skill yang saya miliki. Soal hasil, saya serahkan kepada Tuhan dan pelatih yang menilai permainan saya selama seleksi,” kata Hagi.

Pria yang pernah merumput di Persipro Probolinggo dan Persiba Balikpapan U-21 itu menerangkan, seleksi Timnas U-23 memang sangat selektif dan ketat persaingannya. 

“Seleksinya memang tidak ringan, karena pesertanya merupakan pemain-pemain terbaik di klubnya masing-masing. Saya jadi banyak belajar dari seleksi ini,” terang Hagi.

Sejauh ini belum ada hasil yang diperoleh Hagi. “Saya sedang menunggu hasil pengumuman dari seleksi itu. Saya juga baru pulang dari seleksi tahap pertama pada Minggu (7/12/2014). Informasi yang saya peroleh, saya diminta kembali mengikuti seleksi tahap kedua pada tanggal 19 Desember 2014. Mudah-mudahan itu awal yang baik bagi saya dan selanjutnya berjalan lancar,” tutur Hagi.[tribun]