Thursday, December 4, 2014

Hadapi Singapura U-16, Fakhri Husaini Turunkan Tim Berbeda


Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-16 sudah mulai bersiap untuk menghadapi Piala AFF U-16 2015. Maklum, pada ajang itu Indonesia bertindak sebagai tuan rumah lantaran digelar di Solo pada Juli 2015. Uji coba internasional pertama pun telah dilakoni para penggawa Garuda Muda.

Hasilnya, mereka berhasil menaklukkan Vietnam U-16 dengan skor tipis 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (3/12) petang. Selanjutnya, Egi Maulana dan kawan-kawan bakal menghadapi tantangan berikutnya, yaitu Singapura U-16 di stadion yang sama, Jumat (5/12) nanti.

Pada laga itu, pelatih Indonesia U-16, Fakhri Husaini, pun memastikan bakal melakukan rotasi besar-besaran. "Lawan Singapura kami akan main dengan tim berbeda. Itu karena, kami punya 33 pemain, sekarang ada dua yang cedera. Berarti ada 31 anak yang punya kesempatan sama di laga internasional mereka," ujar Fakhri, usai laga Indonesia U-16 kontra Vietnam U-16.

Lebih lanjut, pelatih berusia 49 tahun itu mengatakan tak ada target khusus baginya dalam dua laga uji coba yang dilakoni timnya. "Saya tidak bicara target. Buat saya yang terpenting mereka bisa dapat ilmu dari uji coba internasional ini, dan tidak kepada hasil," tegasnya.[goal]