Thursday, December 18, 2014

Gagal Seleksi Timnas U-23, Rudiyana Tak Mau Larut Dalam Kekecewaan


Seputar TimnasNama Muhammad ‘Deden’ Natshir sudah dipastikan masuk dalam 30 pemain yang lolos dari seleksi timnas U-23 asuhan Aji Santoso. 

Sedangkan punggawa belia Persib lainnya yaitu Rudiyana harus menyimpan ambisinya mengenakan kostum merah putih yang akan dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games di Singapura 2015 mendatang. Hingga saat ini Rudi tidak mendapat panggilan dari Badan Tim Nasional (BTN) untuk mengikuti seleksi tahap kedua di Sawangan, Depok

Rudiyana dianggap kalah bersaing dengan pemain lain yang beposisi sama dengannya sebagai ujung tombak. Beruntung Rudi enggan begitu saja larut dalam kekecewaan dan mengambil hikmah untuk tetap berjuang dan bekerja lebih keras mengasah kemampuannya.

“Kecewa pasti ada, tapi jangan terlarut dalam kekecewaan ini. Saya akan ambil hikmahnya saja, untuk berusaha, bekerja lebih ekstra lagi,” kata Rudiyana saat dihubungi, Selasa (16/12).

Di sektor depan pelatih Aji Santoso lebih memilih nama yang sebelumnya sudah menghuni timnas U-23 seperti Agung Supriyanto dan Ferinando Pahabol ditamnah eks punggawa timnas U-19 Ilham Udin Armain serta penyerang yang banyak menimba ilmu di luar negeri, Gavin Kwan Adsit. 

Rudi menilai Aji lebih mencari pemain yang karakter bermainnya berbeda dengannya sehingga dia harus merelakan impiannya berkostum timnas harus tertunda.

“Selera pelatih kan berbeda-beda. Jadi dia (Aji Santoso) lebih memilih striker lain yang menurut tipe nya. Yang jelas saya tetap akan berusaha, karena mungkin kesempatan akan didapatkan di tahap selanjutnya,” harapnya.[simamaung]