Tuesday, December 2, 2014

Evan Dimas Jadi Prioritas Masuk Skuad Timnas U-23


Seputar Timnas - Jajaran pelatih timnas U-23 masih memaklumi jika Evan Dimas belum bisa bergabung di sesi seleksi pemain yang berlangsung di Yogyakarta. Asisten pelatih timnas U-23, Mustakim mengakui jika Evan Dimas menjadi prioritas di timnas U-23.

Sampai hari keempat seleksi pemain timnas U-23, Evan belum tampak. Mustakim membenarkan jika satu tempat memang sudah pasti didapatkan Evan di timnas U-23. Dijelaskannya, Evan bakal hadir di tahap kedua seleksi.

"Evan dimas otomatis lah, di senior saja main, masak di U-23 gak main. Memang kita beri kesempatan untuk istirahat. Tahap pertama ini Evan Dimas kemungkinan belum hadir. Tahap kedua dia baru ikut," ujar Mustakim usai latihan di Lapangan UNY Yogyakarta Selasa (2/12/2014).

Dia mengatakan, walaupun Evan Dimas sudah pasti lolos, jajaran pelatih tetap akan melakukan seleksi bagi mantan kapten U-19.  Diakuinya, kerugian besar bagi pelatih jika tak memilih Evan Dimas.

"Tapi ya tetap kita seleksi juga. Ya diprioritaskan. Sangat bodoh kalau pelatih sampai tidak memilih dia yang sudah main di timnas senior, masak di  timnas U-23 tidak main," tambahnya.

Mustakim mengatakan tidak hanya Evan dimas yang dapat prioritas bagi timnas U-23, namun mantan penggawa pemain Asian Games kemarin juga mendapat prioritas. Para pemain Asian Games itu nanti akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya.

"Termasuk dua yang di trial di Jepang. Tetap kita beri ijin kemungkinan dia baru bisa gabung setelah tanggal 4 dan 5 Desember bisa datang. Kita beri kesempatan kalo dia bagus ya kita ambil. Prioritas ya mantan Asian Games kemarin seperti Manahati, Alvin Tuasalamony dan Teguh," ujarnya.[liputan6]