Friday, December 19, 2014

Evan Dimas Fokus Masuk Posisi Utama Timnas U-23


Seputar Timnas - Mantan kapten Timnas Indonesia U-19, Evan Dimas Darmono, sudah mulai mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23 di Kompleks POR Sawangan, Depok, sejak Kamis, 18 Desember 2014. Meski sudah pernah bermain di level Timnas senior, Evan tidak besar kepala dan tetap berjuang untuk menembus skuad utama tim besutan Aji Santoso. 

Karir Evan memang boleh dikatakan paling cemerlang dibanding rekan-rekannya sesama pemain Timnas U-19. Selepas memperkuat tim Garuda Jaya, pemain yang sudah mengikat kontrak dengan Persebaya Surabaya itu langsung merasakan bermain dengan Timnas senior. 

Selain itu, dia juga mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2015 dan Piala Asia U-22, 2016. "Senang bisa gabung ke Timnas U-23. Saya akan berusaha masuk ke tim utama," jelas Evan di mess POR Sawangan, Depok, siang tadi.

Meski menjadi satu-satunya pemain jebolan Timnas U-19 yang konsisten dipanggil timnas segala level, Evan tak mau jumawa. Evan justru menganggap keberhasilannya masuk ke timnas semua level belum membuatnya berstatuskan sebagai bintang.

"Masih jauh. Saya masih harus belajar. Masalah tembus Timnas senior sudah berlalu. Sekarang saya fokus untuk bisa masuk tim utama Timnas U-23. Semua pemain punya kesempatan yang sama. Saya tak boleh bersantai, harus kerja keras juga," ujar Evan.

Di Timnas U-23, Evan mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi. Dia juga ingin mengenal karakter sang pelatih Aji Santoso agar mudah menyerap keinginan sang juru taktik.

"Kesan pertama, coach Aji itu baik dan tegas. Tapi, saya belum kenal lebih jauh," jelas pemain jebolan Mitra Surabaya ini.[VIVA]