Friday, December 12, 2014

Bramono: Timnas Menang atau Kalah Bukan Indikator Kegagalan PSSI


Seputar Timnas - Wartawan senior sekaligus pengamat sepak bola Indonesia, Bramono, berharap publik mencermati tindak tanduk PSSI saat ini. Menurutnya, kegagalan timnas belakangan ini tidak bisa dijadikan indikator gagal kerjanya PSSI.

"PSSI ini kan belum genap dua tahun. Kemudian kalau saya berbicara dengan petinggi-petinggi PSSI banyak program sangat serius dijalankan. Cuma mereka pasti butuh waktu dan butuh dukungan dari berbagai instrumen," ujar Bramono usai menghadiri Diskusi Kamisan (Kumis) Kemenpora, Kamis (11/12) di Kemenpora Jakarta.

Bramono melanjutkan, saat ini perkembangan sepak bola Indonesia sudah menuju ke arah yang lebih baik. Mengingat dua tahun yang lalu prestasi sepak bola Indonesia dari level timnas hingga liga domestik malah lebih anjlok.

Yang dibutuhkan induk sepak bola tanah air itu, lanjutnya, hanya transparansi terhadap publik, tak terkecuali semua kelompok masyarakat, baik media, atau badan organisasi yang lain, bahkan suporter.

"Jadi indikator utamanya bukan juara atau tidak, atau menang dan kalah. Itu urusan selanjutnya. Harusnya dibuat kondisi internal itu benar-benar baik. Saya percaya, tanpa pro kontra siapapun figur yang memimpin PSSI saat ini sudah lebih baik," urai wartawan yang sudah menggeluti bidang olahraga selama 30 tahun tersebut.

"Jika semua itu terdukung dengan baik, saya yakin 2-3 tahun prestasi sepak bola Indonesia bakal lebih dahsyat," tambahnya.(metrotv)