Thursday, December 4, 2014

Besok, Gavin Kwan Adsit & Ryuji Utomo Segera Gabung Pelatnas Timnas U-23


Seputar Timnas Sepekan sudah pelatnas Indonesia U-23 berlangsung di komplek olahraga Universitas Negeri Yogyakarta. 67 pemain tercatat disertakan BTN untuk mengikuti seleksi. Sang pelatih kepala, Aji Santoso, mengaku sudah mendapatkan beberapa nama yang pantas bergabung.

Namun esok ia akan mendapat tambahan kekuatan ekstra dengan kedatangan Gavin Kwan Adsit dan Ryuji Utomo. Kedua pemain baru saja rampung mengikuti trial di Jepang. Hal tersebut dijelaskan lebih lanjut oleh pria kelahiran Malang ini.

"Sudah hampir 60 pemain yang kita coba. Terangkum dalam dua gelombang sehari, pagi dan sore. Beberapa nama sudah didapat jelang latihan terakhir 6 Desember. Gavin dan Ryuji sendiri akan datang besok (5/12), untuk ikut pelatnas," tutur Aji pada para wartawan.

Ia juga menjelaskan situasi Evan Dimas di timnya, pasca bocah ajaib 19 tahun itu tampil impresif di Piala AFF bersama timnas senior.

"Evan Dimas akan langsung masuk di tahap kedua. Kita beri dia kelonggaran karena berturut-turut membela timnas U-19 dan senior. Biar dia bersitirahat dulu, begitu juga dengan Manahati Lestusen, Alvin Tuasalamony, dan Syaiful Indra Cahya," terangnya.

"Untuk pengumuman pada tahap pertama ini akan dilakukan pada tanggal 15 Desember. Akan ada nama-nama yang dipanggil dan dari seleksi ini sudah beberapa nama kami kantungi, jumlahnya sendiri ada 28 pemain," pungkas pelatih berusia 44 tahun tersebut. [goal]