Thursday, December 25, 2014

4 Kiper Timnas U-23 di Mata Benny Van Breukelen


Seputar Timnas - Empat penjaga gawang berjuang merebut hati tim pelatih Timnas U-23. Mereka adalah Ravi Murdianto, Teguh Amirudin, Yogi Triana dan M. Natsir. Asisten pelatih (khusus kiper) timnas, Benny Van Breukelen menilai keempat anak asuhnya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan.

Ravi Murdianto misalnya, eks penjaga gawang Timnas U-19 itu dianggap masih memiliki banyak kekurangan meskipun sering menjadi opsi pertama Timnas U-19. "Pandangan dan posisi, kadang dia kurang. Ini mendasar sebenarnya, tapi yang saya bingung seperti tidak ada yang mengingatkan," kata Benny, Kamis (24/12) siang.

Namun Benny juga mengakui, secara postur dan reaksi, Benny Ravi cukup bagus dan ideal. Pun demikian dengan mentalitas, pengalaman internasional dengan U-19, membuat Ravi mampu tampil percaya diri dan lebih sigap dari penjaga gawang lainnya.

"Sekarang tugas saya membenahi ini. Kalau tidak, dia pasti sering kena gol bola-bola menggantung, bola lob, pandangan dan posisi, ini dua hal yang harus disatukan," ucap pelatih berparas bule, bernama asli Bennyamin Van Breukelen ini.

Dari empat kiper yang dipanggil tim besutan Aji Santoso ini, dua adalah penjaga gawang yang langganan dipanggil seleksi oleh Aji, yakni Teguh dan Yogi.

Teguh, diakui kualitas dan pengalamannya berada di atas Ravi, sementara, tiga lainnya, kini harus berjuang untuk memikat hati Aji untuk menjadi penjaga gawang kedua. [jawapos]