Wednesday, November 12, 2014

Zulkifli Syukur: Jika Indonesia Main Bagus, Penonton Akan Datang Sendiri


Seputar Timnas -  Bek tim nasional Indonesia, Zulkifli Syukur, berharap tim Merah Putih bisa tampil bagus dalam beberapa laga ke depan. Tujuannya, Zulkifli ingin animo penonton kembali meraih saat mendukung timnas Indonesia.

Saat Indonesia menang 4-0 atas Timor Leste, Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak terisi penuh. Dari pantauan Kompas.com, hanya ada sekitar seribu penonton yang hadir menyaksikan laga persahabatan tersebut. Dalam laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Suriah di SUGBK, Sabtu (15/11/2014).

"Penonton sedikit? Kita memang tidak bisa membandingkan seperti saat AFF Suzuki Cup 2010. Karena itu, aku berusaha tampil maksimal. Jika kami bisa bermain bagus, maka penonton pasti akan datang," kata Zulkifli usai laga.

Pada laga tersebut, Zulkifli ditunjuk sebagai kapten karena ketidakhadiran beberapa pemain senior lain, seperti Firman Utina, Hamka Hamzah, maupun M Roby. Soal jabatan tersebut, Zulkifli menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih.

"Aku tidak tidak permasalahkan siapa yang ditunjuk sebagai kapten. Terpenting, aku berusaha selalu tampil maksimal. Sudah lama juga aku tidak bermain bersama timnas Indonesia. Aku berusaha berpikir positif untuk kembali membela timnas Indonesia," lanjutnya.[kompas]