Monday, November 17, 2014

Wanggai Sependapat dengan Maitimo Soal Lawan-Lawan Indonesia

Raphael Maitimo - IST
Seputar Timnas -Penyerang asal Indonesia, Patrich Wanggai, berpendapat sama seperti Raphael Maitimo soal calon lawan terberat Indonesia pada ajang AFF Suzuki Cup 2014, 22 November - 20 Desember mendatang.

Menurut Wanggai, Indonesia akan menemui lawan tangguh, yakni Vietnam pada Grup A. Laga melawan Vietnam akan berlangsung pada 22 November 2014 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi.

Sementara itu, jika Indonesia bisa melaju ke babak selanjutnya, Wanggai berpendapat, Thailand bisa menjadi lawan yang sangat berat. Syaratnya, Thailand pun harus lolos dari Grup B yang disebut sebagai grup maut karena dihuni juga oleh Singapura, Malaysia, dan Myanmar.

"Kalau di Grup A, Vietnam akan menjadi lawan berat. Namun, secara keseluruhan, Thailand paling berat. Sepak bola Thailand lebih bagus daripada Indonesia," kata Wanggai.

Sebelumnya, Maitimo juga mengatakan Vietnam dan Thailand sebagai tim yang kuat. (Baca: Dua Lawan Terberat Indonesia di Piala AFF 2014 Versi Maitimo)

"Aku melihat Thailand dan Vietnam sebagai lawan kuat nanti. Thailand merupakan tim besar di Asia Tenggara. Kita tahu betul kualitas mereka seperti apa," kata Maitimo kepada wartawan.

"Aku sudah mendengar bagaimana sepak bola Thailand dari Sergio van Dijk. Dia bermain di sana (Suphanburi FC) dan mengatakan Thailand punya para pemain bagus," lanjutnya.

"Sedangkan di grup kami, Vietnam jelas menjadi lawan yang berat. Vietnam memiliki para pemain cepat dan bagus. Mereka juga bermain sebagai tuan rumah yang pasti akan mendapat dukungan penuh dari para suporternya," tegas Maitimo.[kompas]