Friday, November 28, 2014

Van Dijk Cedera, Riedl Sudah Lempar Handuk


Seputar Timnas -  Cedera menghantui pemain Timnas Indonesia jelang pertandingan ketiga babak penyisihan grup A Piala AFF 2014. Striker Sergio Van Dijk tidak bisa bermain karena cedera.  

Pada sesi latihan Rabu (26/11/2014), Immanuel Wanggai berlatih bersama teman-temanya. Wanggai tidak disertakan tim ketika menghadapi Filipina di pertandingan kedua. Pertandingan itu dimenangkan The Azkals dengan skor telak 4 gol tanpa balas.

Van Dijk juga tidak hadir dalam latihan di komplek lapangan latihan My Dinh Stadium. "Van Dijk mengalami cedera otot. Dia telah meminta izin tetap berada di Hotel," ujar pelatih berkebangsaan Austria itu.

Kondisi ini membuat striker kemungkinan diisi oleh Cristian Gonzales di pertandingan melawan Laos. Sedangkan posisi Wanggai telah diisi Raphael Maitimo serta Manahati Lestusen.

Indonesia kini menempati posisi tiga klasemen grup A Piala AFF 2014 mengantongi satu poin. Untuk bisa melanjutkan langkah ke babak semifinal, Indonesia butuh keajaiban. Timnas Garuda harus menang besar lebih dari lima gol dan berharap Vietnam menelan kekalahan minimal empat gol ketika melawan Filipina.

Pertandingan Indonesia melawan Laos akan digelar di Hang Day Stadium, sedangkan pertandingan Vietnam vs Filipina akan bermain di My Dinh Stadium. Dua pertandingan babak penyisihan grup ini akan digelar bersamaan.

Melihat kondisi tersebut pelatih Indonesia Alfred Riedl lempar handuk, Indonesia bisa lolos ke babak semifinal."Dengan bergantung pada hasil pertandingan lain dan kami harus menang besar, saya sudah tidak percaya kami lolos ke semifinal," kata Riedl.[liputan6]