Saturday, November 22, 2014

Usai Bantai Laos, Filipina Belum Pikirkan Indonesia


Seputar Timnas - Filipina sementara memuncaki klasemen grup A Piala AFF 2014. Filipina menjadi tim yang pantas diperhitungkan setelah mengalahkan Laos dengan skor telak 4-1 dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Hanoi.

Tentu kemenangan besar ini menjadi sinyal bahaya Indonesia karena di pertandingan kedua grup A kedua kubu akan berhadapan. Namun pelatih Filipina, Thomas Dooley belum mau berkomentar jauh soal pertandingan kedua.

"Kami tetap punya peluang di pertandingan melawan Indonesia. Hari ini kami telah bermain baik dan saya berharap performa tim tetap konsisten," tutur dia usai pertandingan di My Dinh Stadium, Hanoi, Sabtu (22/11/2014).

Dooley mengaku baru akan memikirkan Indonesia pada malam ini setelah melihat performa Indonesia melawan tuan rumah Vietnam. "Saya sendiri belum tahu mengenai kekuatan Indonesia secara keseluruhan. Lagipula, saya baru mengetahui kekuatan Indonesia setelah pertandingan ini," ujar Dooley usai konferensi pers.

"Buat saya semua tim memiliki peluang bagus untuk menjurai turnamen ini termasuk kami. Jadi saya tidak memikirkan tim manapun," sambung Dooley.

Menurut pelatih asal Amerika Serikat itu, kemenangan ini tentu menjadi modal untuk menghadapi Indonesia. "Dengan skuat bagus yang kami bawa, saya percaya kami tetap punya peluang untuk menghadapi Indonesia. Kalau bisa, kami tidak sekadar mencapai semifinal." [liputan6]