Monday, November 10, 2014

Ujicoba Lawan Timor Leste, Timnas Tanpa Pemain Persib dan Persipura


Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia akan melakoni uji coba menghadapi Timor Leste pada 11 November mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Skuat takkan diperkuat pilar Persib dan Persipura.

Sedikitnya adalah 8 pemain yang tidak dilibatkan pada pertandingan tersebut, 6 dari Persib, 2 dari Persipura. Mereka masih diberi waktu untuk beristirahat karena habis melakoni pertandingan final Indonesia Super League (ISL) hari Jumat (7/11) lalu di Palembang.

“Pemain-pemain dari Persipura dan Persib ini kemungkinan tidak akan dipasang. Coach Alfred Riedl mengerti, mungkin keadaan mereka capek ya. Jadi yang dipasang adalah pemain-pemain yang sudah ikut training camp sebelumnya," ucap asisten pelatih timnas, Widodo C. Putra, di FX Senayan, Jakarta, Minggu (9/11).

Saat ini masih digelar training camp persiapan Piala AFF di Karawaci, Tangerang, dengan jumlah pemain 22 orang.

Selain pemain Persib dan Persipura, pemain lain yang mungkin tidak dimainkan adalah Irfan Bachdim. Kondisi Irfan dinilai belum begitu baik pasca cedera yang membekapnya.

“Masih ada sedikit (sakit) sehingga masih kami perlu pantau lagi latihannya Senin besok. Kemungkinan pada game kedua Irfan bisa turun,” jelas Widodo.

Setelah Timor Leste, timnas akan menghadapi Suriah pada 15 November.

Di Piala AFF nanti Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos.[detik]