Tuesday, November 11, 2014

Timor Leste Gabungkan Tiga Generasi Saat Hadapi Timnas


Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Timor Leste, Antonio Vieira, mengungkapkan bahwa untuk laga lawan Timnas Indonesia, timnya mengandalkan pemain muda. Meski demikian, Vieira tetap berharap anak-anak asuhannya bermain bagus lawan Tim Garuda.

Vieira menerangkan, dari tiga pertandingan sebelumnya, Timor Leste kurang mendapat hasil memuaskan. Dia ingin hasil yang bagus kendati timnya harus bermain di kandang Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 11 November 2014.

"Ini laga ketiga kami, dari hasil-hasil pertandingan sebelumnya, kurang memuaskan. Saya berharap, pertandingan besok kami bisa tampil baik," kata Vieira dalam konferensi pers pre match di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 10 November 2014.

Vieira menjelaskan, saat ini, ia tengah mencoba transformasi di dalam timnya dengan melibatkan pemain muda. Para pemain Timnas Timor Leste U-19 sengaja diberi kesempatan olehnya untuk menimba pengalaman.

Kesempatan kepada para pemain Timnas Timor Leste U-19, tak lain karena hasil kurang memuaskan di Asian Games 2014. Meski begitu, Vieira menerangkan, para pemain senior tetap mendapatkan porsi di tim utamanya.

"Transformasi yang sedang kami lakukan saat ini adalah memberi kesempatan untuk pemain dari Timnas U-19," tuturnya.

"Fokus kami sekarang pemain muda. Selain dari tim U-19, saya juga membawa pemain dari tim U-23 dan tentu juga tetap dari tim senior," tambah dia.[viva]