Tuesday, November 4, 2014

Timnas U-19 Akan Ditangani Oleh Pelatih Asing


Seputar Timnas - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana membantu Indra Sjafri untuk menambah ilmu kepelatihannya setelah jasanya tidak digunakan lagi untuk menangani Timnas Indonesia U-19 pascakegagalan timnas di Piala Asia 2014.

"Kami akan membantu dia (Indra Sjafri) untuk menambahkan ilmunya. Yang jelas PSSI akan membantu," kata Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin usai bertemu Menpora Imam Nahrawi di Kemenpora Jakarta, Senin.

Status Indra Sjafri menjadi pelatih Timnas Garuda Jaya diputuskan pada rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (2/11). Hal ini diputuskan karena pelatih asal Pesisir Selatan, Sumatra Barat itu dinilai gagal memenuhi target.

Djohar menambahkan dengan adanya kekosongan di sektor pelatih Timnas Indonesia U-19, pihaknya akan bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Hal ini dilakukan agar persiapan timnas untuk menghadapi kejuaraan internasional akan lebih mudah.

"Rencananya akan menggunakan jasa pelatih asing. Tapi saat ini belum ditetapkan," kata mantan Staf Ahli Kemenpora itu.[tribun]