Saturday, November 22, 2014

Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 2-2


Seputar Timnas Penyerang Arema Cronus, Samsul Arif Munip mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84 di laga perdana Grup A Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Sabtu (22/11) malam WIB.

Itu setelah tendangan Samsul gagal ditangkap secara sempurna oleh kiper  Tran Nguyen Manh. Bola yang lepas dari tangkapan Tran Nguyen Manh akhirnya meluncur masuk ke dalam gawang.

Sebelumnya, timnas Indonesia dua kali tertinggal dari tuan rumah. Serangan bertubi-tubi membuat Vietnam akhirnya unggul pada menit ke-12. Tendangan voli Quế Ngọc Hải meluncur ke pojok kanan atas gawang timnas Indonesia. Skor 1-0, tidak membuat tuan rumah mengendurkan serangan.

Terus melakukan serangan malah membuat pertahanan Vietnam lengah. Hal itu mampu dimanfaatkan tim tamu dengan baik. Zulham Zamrun mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-33. Usai mencetak gol, pemain Mitra Kukar tersebut langsung melakukan sujud syukur di tepi lapangan.

Gawang skuat asuhan Alfred Riedl jebol untuk kedua kalinya pada menit ke-68. Adalah Le Cong Vihn yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tendangan voli. Beruntung, skor 2-1 akhirnya bisa disamakan oleh Samsul.

Skor 2-2 tidak bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Meski menguasai permainan, Vietnam akhirnya gagal meraih kemenangan. Tim besutan Toshiya Miura itu gagal memanfaatkan setiap peluang untuk mencetak gol ketiga yang mentah di lini belakang timnas Indonesia.

Berkat hasil imbang maka pemuncak klasemen Grup A diduduki Filipina dengan skor tiga setelah menghancurkan Laos, 4-1. Adapun, Indonesia dan Vietnam masing-masing mengoleksi satu poin.[republika]