Monday, November 24, 2014

Timnas Indonesia Cemas Konsumsi Makanan di Vietnam


Seputar Timnas - Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi mengakui para pemain sempat cemas dengan makanan selama berada di Vietnam. Mereka khawatir menu yang disajikan tidak sesuai dengan syariat Islam.

Vietnam adalah negara dengan mayoritas non muslim. Wajar bila Zulham Zamrun dan kawan-kawan cemas dengan makanan yang disajikan, termasuk di hotel. Namun, Syarif memberikan pengertian pada pemain semua bahwa makanan yang disajikan selama di hotel halal.

"Meski demikian mereka tetap saja takut, terutama dengan minyak makanan yang diracik dengan bahan makanan," ujar Alwi di Hotel Crown Plaza. "Takut minyaknya mengandung Babi."

"Saya pun meminta pemain memakan makanan yang direbus. Beruntung pihak Hotel menyediakan menu buffet jadi pemain bisa memilih sendiri makanan."

Sebelum berangkat ke Hanoi, Syarif telah berkomunikasi dengan pihak hotel, soal prioritas makanan yang harus dikonsumsi. Makanan berprotein menurut dia sangat penting untuk menghasilkan energi. Alwi meminta pemain menghindari makanan yang digoreng.

"Secara khusus saya meminta pihak Hotel  menyediakan makanan berprotein yang bersumber dari ikan, daging dan telur. Saya mengingatkan pemain menghindari makanan dari gorengan karena bisa menimbulkan kolesterol," ucap dia.[liputan6]