Wednesday, November 12, 2014

Timnas Garuda Harus Bawa Dua Bekal ke Piala AFF


Seputar Timnas -  Tim nasional (timnas) Garuda harus membawa dua bekal ke ajang Piala ASEAN Football Federation (AFF) agar sukses mendulang kemenangan. "Timnas Indonesia harus berlatih sebaik mungkin dan mau bekerja keras," begitu pesan Presiden Direktur PT Sidomuncul Tbk Irwan Hidayat di sela-sela perayaan hari ulang tahun perusahaan yang ke-63, Selasa (11/11/2014).

Yang juga penting, imbuh, pria kelahiran Yogyakarta pada 23 April 1947 ini adalah timnas Garuda tetap bermain sportif. "Urusan menang atau kalah pasrahkan saja kepada Tuhan," katanya dengan mimik serius.

Catatan menunjukkan, timnas akan berlaga pada kejuaraan tersebut sejak Sabtu (22/11/2014) hingga Sabtu (20/12/2014). Ada delapan peserta yang ikut berpartisipasi di kejuaraan itu.

Indonesia masuk di dalam Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, dan Laos. Pertandingan di grup ini berlangsung di dua stadion yakni My Dinh dan Hang Dai.

Di Grup B yang berlangsung di Singapura, akan saling berhadapan tuan rumah versus Thailand, Malaysia, dan Myanmar. Dua stadion di Negeri Singa yang menjadi lokasi pertandingan adalah Nasional dan Jalan Besar.

Penyelenggaraan AFF 2014 ini adalah kali ke sepuluh. Indonesia belum pernah sama sekali menjadi juara AFF. Juara terkini, yakni pada AFF 2012 adalah Singapura.

Sementara itu, pada uji coba melawan timnas Timor Leste hari ini di Gelora Bung Karno, Jakarta, timnas Indonesia menang 0-4. Uji coba kedua sebelum laga resmi akan berlangsung pada Sabtu (15/11/2014). Dalam kesempatan itu, Indonesia akan menjajal timnas Suriah.[kompas]