Sunday, November 2, 2014

TC Timnas Senior Tahap Tiga Lebih Ramai Pemain

Timnas Senior - VIVA
Seputar Timnas - Asisten Pelatih Tim Nasional Indonesia Senior Wolfgang Pikal mengatakan pemusatan latihan (TC: Training Center) akhir tahap ketiga akan digelar tanggal 4 November di lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Pemusatan latihan tahap ketiga ini jauh berbeda dengan tahap kedua yang berakhir dua hari lalu, Jumat (30/10/2014). Perbedaan paling terasa, yakni di tahap ketiga latihan skuat yang dinahkodai pelatih Alfred Riedhl tidak ada lagi mantan pemain tim nasional indonesia U-19, yang bergabung.

Skuat Garuda Jaya, yang dilatih Indra Sjafri yang bergabung dengan tim Merah-Putih hanya Evan Dimas Darmono. Kapten Tim Garuda Jaya ini dinilai Alfred Riedhl memiliki potensi di posisinya. 

"TC ke depan pinginnya diikuti 20 pemain, dan siapa saja yang bergabung itu (pemain) yang tidak lolos semifinal," ujar Wolfgang Pikal.

Asisten Alfred Riedhl ini belum bisa menyebutkan secara rinci nama pemain yang bakal bergabung di pemusatan latihan tahap ketiga. "Itu semua wewenang Badan Tim Nasional (BTN) PSSI yang mengumumkan siapa saja nama-nama pemain yang bergabung," ujarnya.

Wolfgang Pikal mengatakan pihaknya bergembira dengan bergabungnya enam pemain bekas tim nasional indonesia U-19 di TC tahap dua. Selain bisa membantu pemusatan latihan pada teman lainnya, punggawa Garuda Jaya ini dinilai memiliki kemampuan bermaiin luar biasa.

"Enam pemain eks timnas U-19 itu pasti bisa berkembang. Mereka merupakan pemain masa depan timnas Indonesia," ujarnya.

Pemusatan latihan akhir setiap tahapan Tim Nasional Indonesia Senior memiliki warna berbeda. Dari tahap pertama dan berikutnya bongkar pasang pemain yang ikut bergabung kerap terjadi. 

Di TC tahap pertama, Riedhl memanggil 11 pemain. Kemudian tahap kedua, pemusatan latihan diikuti 13 pemain, dua diantaranya eks mantan timnas U-19.

Namun, di tahap ini ada tiga pemain yang dicoret Riedhl, yakni Dani Saputra, Steven Imbiri dan penjaga gawang Yogi Triana. Sebagai penggantinya, Riedhl memanggil Andritany Ardhiyasa, dan empat pemain eks timnas U-19.[tribun]