Monday, November 3, 2014

Tak Dipecat PSSI, Aji Santoso Tetap Jadi Pelatih Timnas U-23

Aji Santoso - IST
Seputar Timnas - Berbeda dengan Indra Sjafri yang dihentikan kontraknya dari jabatan pelatih Timnas Indonesia U19, PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) justru tetap mempertahankan Aji Santoso sebagai pelatih Timnas Indonesia U23. Aji Santoso akan mengawal Timnas U23 di ajang SEA Games 2015 mendatang.

“Bahwa PSSI mendapatkan rekomendasi dari BTN yaitu manajemen Timnas Indonesia U23 dipertahankan, termasuk para ofisialnya,” terang Sekjen PSSI, Joko Driyono, usai rapat Komite Eksekutif PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/11/2014).

“Ya, karena kami melihat bahwa timnas U-23 ini akan segera menjalani SEA Games 2015, persiapannya sebentar lagi,” lanjut tokoh yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

PSSI dan BTN menilai Aji Santoso layak dipertahankan karena berhasil melampaui target yang dibebankan kepadanya saat membesut Timnas Indonesia U23 di ajang Asian Games 2014 di Korea Selatan lalu, yakni mampu menembus babak 16 besar.

Kabar bahwa akan diperpanjangnya kontrak Aji Santoso untuk tetap melatih tim Garuda Muda sebenarnya sudah berhembus usai Timnas Indonesia U23 pulang dari Asian Games 2014. Kendati begitu, Aji Santoso sempat mendapatkan tawaran dari Persija Jakarta untuk menukangi tim Macan Kemayoran di Indonesia Super League (ISL) musim depan.

“Untuk Timnas Indonesia U23, kami akan mengevaluasi. Insya Allah akan kami lanjutkan (kontrak Aji Santoso sebagai pelatih),” ungkap Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, saat itu.[sidomi]