Thursday, November 27, 2014

Sukses Bantai Indonesia, Pelatih Filipina Merasa Biasa Saja


Seputar Timnas - Tim nasional Filipina menciptakan sejarah saat mengalahkan Indonesia 4-0 di penyisihan Grup A Piala AFF 2014, Selasa kemarin. Ini menjadi kemenangan pertama Filipina atas Indonesia sejak tahun 1956.

Selain itu, hasil di Stadion My Dinh itu jadi rekor kekalahan terburuk Indonesia dalam 18 tahun terakhir di turnamen ini. Perolehan satu poin dari dua laga juga jadi catatan pahit Indonesia sepanjang sejarah Piala AFF.

Menanggapi fakta ini, pelatih Filipina, Thomas Dooley, tak terlalu ambil pusing. Dia tak mau mengurusi rekor yang menurutnya tak begitu penting.

"Saya mendapatkan beberapa berita bahwa kami memecahkan beberapa rekor dan hal lainnya, tapi itu tidak masalah. Hal yang terpenting adalah kami melaju ke semifinal," kata pelatih yang lahir di Jerman tersebut.

Menurut Dooley, salah satu yang menjadi fokusnya adalah permainan timnya. Dia merasa penampilan Phil Younghusband CS sudah sangat luar biasa.

"Yang terpenting bagi saya adalah kami bermain bagus," tuturnya dalam situs resmi Piala AFF.

Menurut mantan pemain timnas Amerika Serikat itu, hasil melawan Indonesia memang mengejutkan jika laga belum berlangsung. "Tapi setelah Anda melihat pertandingannya, itu bukanlah kejutan," cetus Dooley. [viva]