Sunday, November 23, 2014

Statistik Vietnam vs Indonesia: Tim Garuda Jauh Lebih Efektif


Seputar Timnas - Timnas Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Vietnam dengan skor 2-2. Dengan hasil ini, Indonesia dan Vietnam berbagi angka 1 dan duduk di peringkat 2 dan 3 klasemen sementara Grup A Piala AFF. 

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya yang memenuhi Stadion My Dinh National, Sabtu (22/11/2014), Vietnam unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Que Ngoc Hai di menit 11. 

Usai gol pertama, Vietnam terus menggempur pertahanan Indonesia yang digalang M Roby. Namun, keasyikan menyerang membuat Vietnam terlena. Zulham Zamrun mampu menyamakan kedudukan saat memanfaatkan blunder yang dilakukan dua bek Vietnam di menit 33. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Vietnam kembali menyerang pertahanan Indonesia. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Vietnam berbuah hasil di menit 68. Le Cong Vinh mampu merobek pertahanan Indonesia melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. 

Unggul satu gol tak membuat Vietnam meredakan penyerangan. Namun, lagi-lagi, pertahanan Vietnam terlena. 

Melalui serangan balik, Samsul Arif yang masuk pada babak kedua, mampu menyamakan kedudukan di menit 84. Dari sudut sempit, Samsul melepaskan tembakan. Bola lolos dari tangkapan kiper Vietnam. Skor jadi 2-2 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.



Sepanjang pertandingan Vietnam terlihat mendominasi pertandingan. Tercatat, Vietnam menguasai 60 persen pertandingan, sementara Indonesia hanya 40 persen. Vietnam pun tercatat 12 kali menembak ke arah gawang Kurnia Meiga. Sementara Indonesia hanya dua kali.

Meski hanya dua kali menembak ke arah gawang, pasukan Alfred Riedl itu mampu memanfaatkan peluang yang ada. Dua tembakan itu berbuah dua gol. 

Dengan hasil ini, Indonesia dan Vietnam berada di peringkat 2 dan 3 klasemen Grup A dengan 1 poin. Sementara singgasana klasemen ditempati Filipina yang mengalahkan Laos 4-1. [liputan6]