Saturday, November 15, 2014

Seluruh Pemain Senior Wajib Dukung Evan Dimas

Evan Dimas - Okezone
Seputar Timnas - Evan Dimas menjadi pemain termuda di timnas Indonesia saat ini. Pemain senior Tim Garuda, Firman Utina memprediksi Evan akan menjadi tulang punggung timnas di masa mendatang.

Di usianya yang masih 19 tahun, Evan sudah melakoni debut bersama timnas senior. Itu terjadi di laga uji coba antara Indonesia dan Timor Leste, yang berakhir 4-0, Selasa 11 November 2014 lalu.

Debut Evan pun terhitung impresif. Di duel melawan Timor Leste, Evan mampu menjadi nyawa permainan Pasukan Garuda di lini tengah. Pemain Persebaya Surabaya ini juga sukses mencetak satu gol di laga tersebut.

"Dia adalah gelandang masa depan Timnas Indonesia. Evan merupakan pemain yang memiliki masa depan cerah," puji Firman saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 14 November 2014.

Penampilan Evan di uji coba melawan Timor Leste membuatnya masuk ke dalam jajaran pemain termuda yang pernah membela timnas senior di level internasional. Sebelum Evan, Bambang Pamungkas dan Boaz Solossa mencetak debutnya di timnas senior saat usianya masih di bawah 20 tahun.

Dan sejauh ini, Boaz masih memegang rekor sebagai pemain yang paling muda mencetak debut di timnas senior. Bochi tampil pertama kali bersama timnas senior saat usianya masih 18 tahun, tepatnya ketika Indonesia bersua Turkmenistan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2006, 17 November 2004.

Di duel itu, Indonesia menang dengan skor 3-1. Boaz mencatatkan 2 assist untuk Ilham Jaya Kesuma yang mencetak hattrick. Kini, harapan sama pun dihadapkan kepada Evan, yang namanya bersinar saat menjadi kapten Timnas U-19.

"Agar Evan lebih berkembang, seluruh senior harus mendukungnya. Bertindak nyata, jangan cuma di omongan saja. Perilaku lebih penting karena dia pasti akan menirunya. Kalau cuma omongan, kesannya nanti sok tahu," ujar Firman.

"Saya sendiri merasa tak terancam dengan kehadiran Evan. Saya sudah senang bisa masuk skuad sekarang. Siapa saja yang nantinya main di tim utama, harus didukung," sambung gelandang Persib Bandung ini.[viva]