Sunday, November 23, 2014

Samsul Sudah Punya Firasat Bisa Selamatkan Indonesia

Samsul Arif Munip (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Vietnam Que Ngoc Hai (kiri) -Antara
Seputar Timnas - Striker Timnas Indonesia, Samsul Arif sudah memiliki firasat bisa mencetak gol untuk Indonesia. Dia menyelamatkan Indonesia dari kekalahan ketika menghadapi Vietnam di pertandingan pertama babak penyisihan grup Piala AFF 2014.

Bomber milik Arema Indonesia itu mencetak gol kedua bagi Indonesia untuk mengubah kedudukan menjadi 2-2. Indonesia membuka keunggulan lewat kaki Zulham Zamrun.

Samsul masuk menggantikan Boaz Solossa. Dia berinisiatif mengirim bola ke sela-sela kaki kiper Vietnam, Nguyen Thanh Binh. Insting Samsul tepat, dia sukses mencetak gol penyeimbang.

"Saya sudah yakin bakal mencetak gol. Sebagai seorang striker, saya memiliki naluri itu," ujar Samsul sumringah selepas pertandingan.

Mantan pemain Persela Lamongan itu menilai, sukses mencetak gol juga tidak lepas dari kejelian melihat posisi kiper Vietnam, Nguyen Thanh Binh dengan kaki yang terbuka lebar. 

"Memang kiper juga melakukan kesalahan. Tapi bola juga memantul ke depan kiper, siapapun kiper akan kesulitan mengantisipasi bola seperti itu," kata Samsul.

Gol ini terasa spesial, karena untuk pertama kali pemain yang pernah merumput di Persibo Bojonegoro itu mencetak gol di ajang Piala AFF.[liputan6]