Sunday, November 23, 2014

Samsul Arif: Strategi Riedl Berjalan Baik

Samsul Arif - IST
Seputar Timnas - Tim Nasional Indonesia bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah Vietnam pada laga perdana Grup A Piala AFF 2014 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Vietnam, Sabtu (22/11). Bomber Arema Cronus, Samsul Arif, menilai timnya menjalankan strategi Pelatih Alfred Riedl dengan baik.

Dalam laga itu, Vietnam mendominasi pertandingan. Sementara Indonesia fokus bertahan dan beberapa kali melakukan serangan balik.

Skuat Garuda dua kali tertinggal di laga ini. Namun, Sergio van Dijk dan kawan-kawan tak menyerah. Gol Vietnam dicetak Que Ngoc Hai dan Le Cong Vinh. Sementara gol Indonesia dilesakkan Zulham Zamrun dan Samsul Arif.

"Kita tahu Vietnam tim bagus dan punya determinasi bagus. Jadi, kita cukup beruntung dengan gol yang kita ciptakan," kata Samsul usai pertandingan.

Samsul menilai, permainan bagus Vietnam tak lepas dari faktor sebagai tuan rumah. "Mungkin karena itu mereka lebih termotivasi. Tapi, kita menjalankan strategi Alfred dengan cukup baik."

Dengan hasil ini, Indonesia dan Vietnam berada di peringkat 2 dan 3 klasemen dengan 1 poin. Sementara singgasana klasemen ditempati Filipina yang mengalahkan Laos 4-1. Pada laga berikutnya, Indonesia akan bentrok dengan Filipina.

"Kita punya peluang sama dengan Filipina. Mereka banyak memakai pemain naturalisasi. Yang jelas kita mohon doanya dari masyarakat Indonesia," ucap Samsul.[liputan6]