Monday, November 24, 2014

Riedl Yakin Indonesia Bisa Menang Lawan Philipina


Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl optimistis bisa menaklukkan Philipina yang akan menjadi lawan mereka dalam lanjutan penyisihan grup Piala AFF 2014, pada Selasa, 25 November 2014.

Philipina memulai penyisihan dengan gemilang usai menang telak 4-1 dari Laos di laga perdana, Sabtu sore kemarin. Meski demikian, kemenangan besar Filipina tersebut tidak membuat gentar skuad Indonesia.

"Walaupun kondisi fisik pemain kami drop, tapi kondisi fisik pemain Filipina juga tidak lebih baik dari Indonesia," kata Riedl kepada wartawan usai memimpin latihan timnas, Minggu 23 November 2014.

Riedl juga menilai tidak ada yang istimewa dari Filipina. Hanya saja, pelatih asal Austria itu mengakui ada satu pemain Philipina yang patut diwaspadai anak-anak asuhnya saat berduel nanti.

"Pemain Philipina yang paling berbahaya, nomor punggung 10 (James Younghusband). Karena dia pintar, bisa membaca pergerakan lawan dan memiliki visi yang bagus," lanjut Riedl.

Melawan Philipina, Indonesia berbekal hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Vietnam di laga perdana kemarin. Alhasil, untuk sementara, Filipina berada di posisi lebih baik dari Indonesia di klasemen sementara Grup A.[viva]