Saturday, November 15, 2014

Riedl: Suriah Itu Sama Seperti Yaman

Alfred Riedl - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan sudah mengetahui pola permainan Suriah. Kedua tim, nantinya bakal bertemu dalam laga uji coba di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/11) besok.

Diutarakan Riedl, Suriah memiliki kesamaan permainan dengan Yaman yang sebelumnya pernah dihadapi. Para pemain Suriah mempunyai postur tubuh lebih tinggi.

Alhasil, diprediksi Riedl, mereka kemungkinan besar akan memperagakan permainan ofensif lewat umpan-umpan silang dari serangan sayap.

"Suriah sama seperti Yaman. Mereka memiliki postur tubuh kuat. Para pemain Suriah mempunyai postur tubuh lebih tinggi, sehingga para pemain belakang Indonesia bisa belajar mengantisipasi umpan-umpan silang dari sayap," tuturnya.

Laga uji coba lawan Suriah dipastikan menjadi yang terakhir bagi skuat Garuda sebelum terbang ke Vietnam untuk tampil di Piala AFF 2014.

Indonesia berada di Grup A, bersama Vietnam, Laos dan Filipina. Pada laga perdana, Indonesia akan bertemu Vietnam, pada 22 November. Selanjutnya, menghadapi Filipina (25/11) dan Laos (28/11). [bolanet]