Monday, November 10, 2014

Riedl Sudah Temukan Komposisi Timnas Senior

Timnas Senior - IST
Seputar Timnas -  Pelatih tim nasional senior Indonesia, Alfred Riedl, dan asisten Wolfgang Pikal mulai menemukan komposisi pemain yang akan tampil pada kejuaraan sepakbola Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, 22 November-20 Desember.

Meski belum semua pemain yang dipanggil hadir dalam platnas, Pikal mengaku Riedl sudah mempunyai gambaran tersendiri terhadap tim yang diinginkannya

"Gambaran memang sudah ada, namun masih ada beberapa posisi yang diperebutkan banyak pemain," ujar Pikal.

Demi mendapatkan pemain yang diharapkan, jajaran pelatih yang dipimpin Riedl langsung melakukan pemusatan latihan terhadap 15 pemain yang telah berkumpul di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang, Banten. 

Dimulai dari hari Selasa (4/11), sebanyak 15 pemain dari 35 daftar pemain yang dipilih pelatih Alfred Riedl itu sudah harus berkumpul di Hotel Arya Duta sebelum pukul 11.00 WIB. Beberapa nama pemain tersebut diantaranya adalah Dian Agus Prasetyo, Raphael Maitimo, Zulkifli Syukur, Muhamad Roby, Manahati Lestusen, Greg Nwokolo dan Evan Dimas.

Selain itu, ada juga pemain yang bermain di luar Indonesia Super League (ISL). Mereka adalah Hamkah Hamzah (PKNS, Malaysia), Irfan Bachdim (Ventforet, Jepang) dan Serginho van Dijk (Suphanburi, Thailand)

Meski gambaran komposisi pemain timnas yang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dua tahunan sudah ada, jajaran pelatih tidak akan membuka ke publik karena proses seleksi masih berjalan.

"Penentuan 22 pemain yang dibawa ke Piala AFF akan diputuskan satu hari sebelum berangkat ke Hanoi. Yang jelas, kami berusaha memilih pemain-pemain terbaik," lanjut Pikal menerjemahkan keterangan Riedl .[republika]