Wednesday, November 12, 2014

Riedl: Seharusnya Indonesia Bisa Menang 7-0

Selebrasi Timnas Indonesia usai menjebeol gawang Tmor Leste - VIVA
Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, mengaku tak terlalu senang meski timnya menang 4-0 atas Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 11 November 2014. Menurut Riedl, Skuad Garuda bisa mencetak lebih dari empat gol ke gawang Timor Leste.

"Seharusnya kami mungkin bisa menang 7-0," kata Riedl dalam konferensi pers seusai laga.     

Pelatih asal Austria ini menilai, timnya terlalu banyak melewatkan sejumlah kesempatan emas dalam pertandingan tersebut. Riedl mengatakan, menyia-nyiakan peluang bisa merugikan tim.

"Tidak setiap kali kami bisa mendapatkan kesempatan emas dalam sebuah pertandingan. Seharusnya, pemain lebih bisa memaksimalkan ketika mendapat peluang emas," ia menambahkan.

Selain itu, Riedl juga mengkritisi bagaimana cara anak-anak asuhannya memberi umpan. Menurut pria 65 tahun itu, tak sedikit kesalahan umpan yang dilakukan pemainnya. Dia berharap sebelum tampil di Piala AFF 2014 hal tersebut sudah bisa diperbaiki.

"Saya juga melihat banyak kesalahan umpan dalam permainan tadi. Kami akan latihan (umpan) lagi. Kami harus memperbaikinya sebelum kami tampil di turnamen," tegas Riedl. [viva]