Sunday, November 16, 2014

Riedl: Persiapan Mepet, Kami Belum Siap Hadapi Tim Sekelas Suriah

Alfred Riedl - IST
Seputar Timnas -  Timnas Indonesia harus menyerah 0-2 dari Suriah pada uji coba terakhir jelang Piala AFF 2014, Sabtu, 15 November 2014. Pelatih Timnas, Alfred Riedl menganggap Suriah memang bukan tandingan timnya.

"Secara umum kami kalah dengan tim yang fisiknya yang lebih baik. Untuk saat ini kami belum siap menghadapi tim seperti ini," ujar Riedl pada jumpa pers usai pertandingan.

Menurut Riedl, Tim Merah Putih saat ini memang diperkuat pemain-pemain yang ada di Indonesia. Namun yang menjadi masalah adalah, fisik para pemainnya belum ideal setelah tampil di kompetisi.

"Dengan persiapan sepekan, mustahil juga bagi kami untuk mengembalikan fisik mereka," beber pelatih asal Austria tersebut.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Indonesia sudah tertinggal 0-1 di babak pertama lewat gol Sanharib Malki. Di babak kedua Suriah menggandakan keunggulannya lewat Omar Khrbin dan sukses menutup laga dengan skor 2-0.

Ini merupakan uji coba terakhir Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2014 di Hanoi, Vietnam, pada 22 November mendatang. Meski demikian Riedl tidak khawatir. 

"Tidak ada tim seperti ini di Vietnam. Besok kami akan mengevaluasi laga ini dan setelah itu kami akan fokus menghadapi laga di Vietnam," katanya.[viva]