Friday, November 14, 2014

Riedl Mulai Rasakan Deja Vu Piala AFF 2010


Seputar Timnas - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, merasakan deja vu saat menyiapkan tim untuk menghadapi Piala AFF 2014 ini. Riedl menilai persiapan timnas Indonesia sekarang sama sekali tak berbeda dengan Piala AFF 2010 lalu.

Pria asal Austria menceritakan, di 2010 lalu persiapan timnas juga tak sempurna. Padatnya jadwal kompetisi membuat Riedl pusing dalam menyusun program pemusatan latihan.

Selain itu Riedl juga dibuat bingung dengan kualitas pemain di dalam skuad timnas. Menurut Riedl, dia harus berpikir berulang kali dalam memilih pemain.

"Situasi yang sama dengan Piala AFF 2010. Saya kesulitan menentukan 22 pemain yang masuk ke tim utama," jelas Riedl.

Di 2010 lalu, skuad timnas kebanjiran stok pemain di lini depan. Kali ini, justru jumlah pemain gelandang dan winger yang sangat banyak.

Riedl pun berharap tak salah langkah ketika menentukan siapa saja pemain gelandang dan winger yang mengisi skuad utama timnas nanti. "Karena kami juga ingin tampil bagus seperti di Piala AFF 2010," ungkap pelatih 64 tahun tersebut.

Sejauh ini, Riedl sudah mencoret 8 pemain. Mereka adalah Hendro Siswanto, Greg Nwokolo, Hamka Hamzah, Ferdinand Sinaga, Tony Sucipto, Teguh Amiruddin, Andritany Ardiyasha, dan Dedi Hartono.

Riedl baru akan menentukan 22 pemain utama plus satu kiper cadangan untuk menghadapi Piala AFF pada Senin 17 November 2014 nanti.[viva]