Wednesday, November 12, 2014

Riedl Minta Timnas Indonesia Perbaiki Kualitas 'Passing'


Seputar Timnas - Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl, mengantongi catatan usai timnya menekuk Timor Leste empat gol tanpa balas. Menurut Riedl, para pemain masih suka melakukan kesalahan dalam mengoper bola.

Riedl yang memantau permainan Vietnam kontra Palestina menyebut, bahwa kualitas Gold Star masih lebih baik karena mampu memainkan sepakbola cepat dan minim kesalahan. "Masih banyak masalah apalagi soal melakukan operan," buka Riedl pada sesi jumpa pers.

"Masih banyak yang melakukan long passing tapi mereka salah (tak tepat sasaran). Padahal kami terus melatih berbagai jenis passing dalam latihan, saya minta Widodo dan Wolfgang Pikal melatih dan kini masih banyak kesalahan. Kita main masih terlalu lamban dan sebenarnya kami juga tidak punya banyak waktu untuk memperbaiki ini," seloroh juru taktik asal Austria itu.

"Saya melihat Vietnam bermain bagus meski mereka kalah 3-1 dari Palestina, tapi permainan mereka sangat baik dan jauh lebih cepat dari kami. Sedangkan permainan Indonesia masih sedikit lamban." keluh pria yang juga pernah meniti karier kepelatihan di Vietnam itu.

Vietnam memang merupakan lawan yang di atas kertas terkuat di Grup A Piala AFF 2014. Selain berada satu Grup dengan tuan rumah Vietnam, Indonesia juga akan bertemu Filipina dan Laos.[goal]