Saturday, November 29, 2014

Riedl Kini Buka Borok Liga Indonesia


Seputar Timnas - Sadar akan masa kebersamaan dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah usai, Alfred Riedl mulai buka-bukaan tentang sepakbola Indonesia. Riedl juga mulai berani membuka fakta yang terjadi di sepakbola nasional.

Ketika ditanya apakah dirinya berminat untuk menukangi salah satu klub sepakbola di Indonesia, Riedl dengan tegas menolaknya. Rupanya Riedl sudah paham dan tahu bagaimana bobroknya sepakbola nasional.

"Alasannya sederhana. Di Indonesia, manajer memiliki kekuatan yang terlalu besar melebihi pelatih," tutur Riedl.

"Seharusnya yang bertanggungjawab adalah pelatih karena dia memiliki kekuatan penuh. Ketika kalah, dia akan menendangmu. Tapi ketika manajer yang terlalu punya power, dan ketika kalah dia menendangmu, itu sesuatu yang salah. Ini yang terjadi di Indonesia," beber pelatih asal Austria ini.

Riedl mengungkapkan, borok itu ternyata tak hanya terjadi di level klub, melainkan juga di tingkat Tim Nasional (Timnas). Riedl pun flashback ke tahun 2010 lalu di mana saat itu ia baru kali pertama melatih Timnas Indonesia.

"Mungkin kalian ingat apa yang terjadi di Timnas pada tahun 2010. Ada sedikit masalah tapi saya tak mau mengungkit masa lalu," pungkas Riedl.[bolanet]