Wednesday, November 5, 2014

Riedl "Depak" Greg Nwokolo dari Skuad Timnas Senior

Greg Nwokolo - IST
Seputar Timnas - Striker naturalisasi, Greg Nwokolo, dipastikan terdepak dari skuad timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2014, 22 November-20 Desember. Pemain Persebaya Surabaya itu dicoret akibat cedera lutut yang tak kunjung sembuh.

Greg sebenarnya sempat memenuhi undangan untuk mengikuti pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang. Namun, tim dokter menilai, cedera yang dialaminya cukup parah. Menurut Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, Greg harus beristirahat 6-8 pekan.

Syarief telah mengetahui detail cedera yang dialami Greg. Menurutnya, Greg bermasalah pada anterior cruciate ligament (ACL). 

"Sudah saya kantongi hasil MRI. Rekomendasinya, Greg tak bisa tampil di Piala AFF. Sudah saya komunikasikan dengan pelatih," katanya.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, memastikan Greg takkan disertakan ke dalam 22 nama pemain yang masuk skuad utama. Pria asal Austria ini tak mau berjudi saat memilih pemain untuk skuad utama nanti.

"Greg sudah dipulangkan. Sulit bagi dia untuk pulih dalam waktu singkat. Jika Greg sembuh dan datang ke Timnas lagi, itu adalah keajaiban. Saya pastikan tidak membawa Greg ke Piala AFF," beber mantan pelatih timnas Vietnam tersebut.

"Saya juga memastikan tak akan mencari pemain pengganti untuk Greg. Kami sudah punya striker bagus macam Samsul Arif, Cristian Gonzales, Sergio van Dijk, hingga Zulham Zamrun," sambungnya.

Selain Greg, kondisi Irfan Bachdim juga sedikit mengkhawatirkan. Irfan diketahui mengalami masalah pada hamstringnya. Dan dia harus beristirahat 1 hingga 2 pekan.

"Dapat dipastikan Irfan tak bisa main di laga uji coba melawan Timor Leste, 11 November 2014 nanti," tutur Riedl.[viva]