Thursday, November 27, 2014

Riedl Bertanggung Jawab atas Kegagalan Timnas Indonesia


Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, tak mau mengeluh dengan kekalahan 0-4 timnya dari Filipina di laga kedua Grup A Piala AFF 2014. Riedl juga siap bertanggung jawab atas kegagalan yang dialami Tim Garuda di turnamen sepakbola antar negara Asia Tenggara ini.

Datang sebagai salah satu kandidat juara, Indonesia malah babak belur dihajar The Azkals, setelah pada laga perdana menahan imbang Vietnam 2-2. Ini juga menjadi kekalahan pertama Indonesia dari Filipina sepanjang sejarah.

"Anda dengan jelas melihat perbedaan. Sebuah tim yang sepenuhnya fit untuk bermain, dan tim tidak. Kebugaran dan kekuatan yang luar biasa dari Filipina,” ucap Riedl, seperti dilansir Vietnam+, Selasa 25 November 2014.

"Bahkan, dalam pertandingan melawan Vietnam, kami juga kewalahan. Tapi, kemudian, Indonesia memiliki gol yang cukup mudah melawan Vietnam, ketika mereka kurang beruntung,” sambung pelatih asal Austria ini.

Riedl kembali mengutarakan kurangnya persiapan yang dilakukan timnya sebelum tampil di Piala AFF 2014. Namun, dia sadar tak bisa berbuat banyak untuk meningkatkan kebugaran pemain setelah melewati satu musim kompetisi yang panjang.

"Tapi, PSSI memiliki masalah ketika mereka tidak memberitahu kami lebih banyak waktu tentang persiapan, dari pertengahan Oktober, misalnya, kami akan melakukannya dengan lebih baik,” tegasnya.

“Saya berdiri di sini untuk bertanggung jawab atas kegagalan ini. Saya tidak akan menyalahkan pemain sama sekali. Para penggemar juga telah menaruh banyak kepercayaan dalam tim ini, tapi kami tidak bisa menjawab kepercayaan itu,” ungkapnya.[viva]