Thursday, November 20, 2014

Riedl Akui Sudah Lama Pantau Kehebatan Evan Dimas


Seputar Timnas - Keputusan Alfred Riedl memboyong Evan Dimas ke tim nasional Indonesia senior ternyata bukan asal pilih. Pelatih Timnas itu mengaku sudah lama memantau perkembangan bintang muda Garuda tersebut.

Nama Evan Dimas masuk daftar 22 pemain yang diboyong Riedl ke Piala AFF 2014 ini. Eks pemain tim nasional Indonesia U-19 itu menjadi pemain paling muda dalam skuad Indonesia saat ini.

Meski begitu, pemuda kelahiran Surabaya tersebut dinilai akan jadi aset penting buat Indonesia di Piala AFF nanti. Riedl pun menyatakan sangat terkesan dengan talenta yang dimiliki Evan Dimas.

"Saya telah menontonnya saat main di Brunei (Hassanal Bolkiah Trophy) dan Myanmar (Piala Asia U-19) lewat televisi. Dia telah membuktikan diri di Myanmar dan memiliki bakat menakjubkan," puji Riedl.

"Saya memanggilnya karena saya tahu kalau Dimas akan sangat berguna untuk tim ini," lanjut pelatih asal Austria itu pada Vietnam+.

Berbeda dengan Indonesia, pelatih Vietnam, Toshiya Miura, tidak mencantumkan satu pun pemain Vietnam U-19, padahal tim tersebut sempat menjadi favorit publik "Negeri Paman Ho". Bahkan, pemain yang dijuluki "Messi Vietnam", Nguyen Cong Phuong, ikut tercoret.

Ditanya soal hal tersebut, Riedl tidak ingin ambil pusing soal keputusan pelatih Vietnam. "Semua pelatih punya pandangan sendiri. Yang saya tahu, Vietnam U-19 tim dengan banyak pemain berbakat dan setara dengan tim Indonesia U-19 dan Myanmar U-19," jawabnya.

Evan Dimas sudah menjalani debut bersama timnas asuhan Riedl saat tampil menghadapi Timor Leste dalam laga ujicoba jelang Piala AFF awal November kemarin. Pemain 19 tahun itu juga sukses tampil cemerlang dan mencetak satu gol.

Namun, posisi Evan masih belum pasti masuk skuad utama Timnas Indonesia karena masih harus bersaing dengan pemain-pemain macam Firman Utina dan Boaz Solossa, yang kerap ditempatkan sebagai gelandang serang oleh Riedl.

Indonesia akan melakoni laga perdana di Piala AFF 2014 saat menghadapi tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh pada Sabtu 22 November 2014. Setelah itu, Skuad Garuda akan menghadapi Filipina dan Laos dalam rentang 6 hari berselang.[viva]