Thursday, November 13, 2014

Peran Ini Dipersiapkan Riedl untuk Manahati


Seputar Timnas - eputusan pelatih Alfred Riedl menyisakan satu pemain berposisi bek kiri di skuad Timnas Indonesia sempat menimbulkan pertanyaan. Hanya terdapat Rizki Rizaldi Pora yang menjadi opsi untuk ditempatkan sebagai bek kiri di skuad yang kini tersisa 26 pemain tersebut.

Namun, Riedl ternyata punya rencana lain, dengan menyiapkan Manahati Lestusen sebagai pilihan kedua sebagai bek kiri setelah Rizki. Menurut Riedl, sebelum bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah, Manahati mengawali kariernya sebagai bek kiri.

"Seperti halnya Rizki yang menjadi gelandang saat bermain di liga, kami mainkan dia sebagai bek kiri di tim nasional,"  terang Riedl kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 12 November 2014.

"Kami punya pilihan kedua yakni Manahati. Dia bisa bermain di posisi bek kiri di awal kariernya, di liga memang dia bermain sebagai gelandang bertahan,” sambung mantan pelatih Timnas Vietnam tersebut.

Sementara itu, terkait pengumuman pemain, Riedl sengaja menunggunya sampai batas waktu terakhir pendaftaran 22 pemain plus satu kiper cadangan yang diberangkatkan ke Piala AFF 2014. Dia juga menekankan bahwa pencoretan tiga pemain lagi melalui pertimbangan yang sulit.   

"Pengumumam pemain akan kami umumkan sampai batas waktu terakhir (pendaftaran pemain). Itu normal, kami akan mempertahankan sisa pemain ini sampai 17 November 2014," imbuh pelaith berusia 65 tahun ini.

"Baru setelah latihan akan saya umumkan skuad utama untuk Piala AFF, dan tanggal 18 November 2014 kami berangkat ke Vietnam,"  sambungnya. [viva]